Rabu, 17 Februari 2016

Vihara Ksitigarbha Bodhisattva


  
 "Patung Seribu Wajah" begitu kira-kira yang banyak disebutkan kebanyakan orang walaupun jumlahnya tidak sebanyak itu. Patung ini terletak di dalam area Vihara Ksitigarbha Bodhisattva Km.14 arah Kijang - Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Vihara ini sementara tidak dibuka untuk umum, namun apabila ingin berkunjung, Vihara ini dibuka untuk umum pada hari besar seperti Hari Raya Imlek, setelah itu ditutup kembali.
    Ada kemungkinan kenapa tidak dibuka untuk umum, dikarenakan pembangunan sebagian bangunan yang ada didalam area Vihara tersebut belum selesai pembangunannya, dikhawatirkan membahayakan pengunjung yang datang nantinya.
   Vihara ini merupakan salah satu objek wisata religi di Tanjungpinang, khususnya bagi umat Budha. Vihara Ksitigarbha Bodhisattva memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan vihara-vihara lainnya, yakni Vihara Ksitigarbha Bodhisattva memiliki 500 patung murid Budha atau disebut sebagai Arahat. Arahat adalah orang yang telah mencapai kesucian spiritual tertinggi untuk mengikuti agama Budha.?Patung-patung tersebut dibuat atas dasar inspirasi terhadap kesucian para arahat tersebut dalam penyebaran Buddhisme. Secara historis ada ribuan arahat di seluruh dunia. ( @yogayooga )
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar